Sunday, June 5, 2016

Pengalaman Praktek Kerja Industri ( PRAKERIN )

Assalamualaikum Wr Wb......
       
          
Selamat Pagi semuanya, pada kali ini saya ingin berbagi pengalaman dengan teman - teman semua mengenai Praktek Kerja Industri ( PRAKERIN ) tentunya ini untuk siswa/i SMK (Sekolah Menengah Pertama). tentunya banyak hal yang menarik dari sebuah Praktek Kerja Industri ( PRAKERIN  ada canda, tawa, suka, maupun duka dan masih banyak yang lainnya. ada yang dimarahi oleh atasan maupun pembinmbing Praktek Kerja Industri ( PRAKERIN ) bila dimarahi, tentu pastinya hati kita akan amat sangat pedih dan sakit ketika mendengar teguran dari atasan, namun teman - teman jangan pernah berkecil hati akan hal tersebut. karena pada umumnya tempat Praktek Kerja Industri ( PRAKERIN ) memang seperti itu ada pimpinan direktur yang ramah, ada pula yang galak. mengenai hal tersebut sudah semestinya bahwa pimpinan/atasan itu memang mempunyai watak yang seperti itu.
namun alangkah baiknya jika kita menyikapi hal tersebut dengan ikhlas insyaallah akan baik untuk diri kita sendiri. nah pengalaman saya ketika Praktek Kerja Industri ( PRAKERIN ) pun demikian terkena marah oleh ibu kos karena pulangnya kesorean. pada waktu itu saya bersama teman saya "Gandi"  diajak pergi ketempat karaokean, namun kami belum mengetahui bila akan diajak ketempat tersebut, setelah itu guru kami berkata :
Guru : "Nak ayok ikut Bapak Latian Vokal?"
Murid : "Dimana Pak?"
Guru : "Di Metro Kibang"
Murid : " Emmm boleh pak, tapi Bapak jangan lupa beliin jajan yaa :D"
Guru : "Haha dasar bocah, udah bujang kok masih pengen dibeliin jajan"
Murid : "Hehe tidak aa lagi pak, sekali kali gitu lohhh..... "
Guru : "Baiklah Kalo begitu, ayo nak berangkat!"
Setelah itu kami pun berangkat, namun kita lupa untuk berpamitan dengan ibu kos. setelah itu kita main ke tempat tujuan. kita berangkat dari jam 15.00 WIB sampai ketempat tujuan jam 15:30 WIB. nah dari situ kita kepikiran bahwa kita keluar belum minta izin dengan ibu kos. nah sampai disana kita sholat ashar terlebih dahulu, setelah selesai kita melanjutkan untuk tes vokal, kita pikir kita mau diajak metal-an, karena kita tidak suka metal, nah tidak taunya disitu kita diajak untuk bersholawat. nah disitulah kita merasakan kesenangan melalui lagu-lagu sholawatan yang dinyanyikan. lama- kelamaan kita keenakan dengan alunan musik rohani itu sampai - sampai kita tidak tau bahwa sudah hampir maghrib kita masih disitu. saya melihat jam tangan saya sudah pukul 17:30 kita pamit pulang duluan dengan Guru kita. namun guru kita melarang untuk pulang sekarang. karena masih ingin ada beberapa lagu yang ingin ditunjukkan. nah dari situ kita nurut sampai-sampai awan merah sudah mulai terlihat (Mega Merah). kita langsung bergegas untuk pulang. karena mengingat sebentar lagi adzan akan dikumandangkan. setelah itu kami minta izin lagi dengan guru kita dan akhirnya kita pun diperbolehkan untuk pulang terlebih dahulu. dan akhirnya kitapun pulang menuju kos - an kita. sesampainya kita dirumah kita dimarahin oleh ibu kos namun sebenarnya kita dinasehatin untuk tidak pulang kesorean, mengingat ibu kos yang ramah dan juga baik hatinya. alhamdulillah kita sama sekali tidak merasa takut ataupun gelisah, mengingat ibu kos yang baik hati dan juga ramah. ini pengalaman yang sangat berharga bagi saya ditempat kos. cerita pun berlanjut sampai ke tempat Praktek Kerja Industri ( PRAKERIN ). alhamdulillah juga saya dan kawan - kawan dapat tempat Praktek Kerja Industri ( PRAKERIN ) yang pembimbing disana orangnya ramah sekali murah senyum dan tentunya baik hati. disana kita merasakan banyak hal yang membuat kita senang terutama pada pagi hari kita sudah disambut dengan pimpinan perusahaan yang amat ramah sekali. itu sudah sangat membuat kita senang. nah dari sini kita bekerja dengan giat untuk membalas kebaikan dari pimpinan kita. dari sinilah saya dan kawan - kawan belajar ramah tamah kepada setiap orang karena pada umumnya semua orang akan bahagia bila melihat kita ramah tamah. dan juga orang - orang akan berpikir. " Wah siapa orang yang ramah itu" nah dari situlah saya ingin berbagi kisah saya ketika Pengalaman Praktek Kerja Industri ( PRAKERIN ). nantikan cerita selanjutnya kawan! ini ceritaku. bagaimana denganmu kawan???? :)

saya akhiri Wassalamualaikum Wr Wb........

No comments:

Post a Comment

Pages

Popular Posts