Friday, June 10, 2016

Mengajarkan Puasa Pada Anak Sejak Dini

Mengajarkan Puasa Pada Anak Sejak Dini



 Assalamualaikum Wr Wb.........

              Selamat Pagi saudara/i muslim bagaimana kabar kalian. saya harap kalian baik-baik saja. alhamdulillahhirabbilalamiin pada kesempatan hari ini saya masih diberikan kenikmatan oleh Allah SWT sehingga saya dapat berjumpa dengan kalian melalui postingan kali ini. 

             Pada postingan kali ini saya akan sedikit membahas mengenai Mengajarkan Puasa Pada Anak Sejak Dini ini merupakan hal yang perlu dilakukan terutama dilakukan oleh kedua orang tua kepada anaknya sejak dini. Mengapa demikian??? karena mengajak anak untuk berpuasa sejak dini merupakan sebuah awal untuk menuju keterbiasaan berpuasa pada anak tersebut. lalu bagaimana bila mengajarkan anak setelah dewasa??? bila mengajarkan anak berpuasa setelah dewasa maka anak tersebut akan sulit untuk diajak berpuasa. akan lebih baik bila peran sebagai orang tua itu Mengajarkan Puasa Pada Anak Sejak Dini karena anak tersebut akan terlatih terbiasa untuk berpuasa pada Bulan Suci Ramadhan. dalam hal ini peran orang tua amatlah penting untuk buah hati. maka dari itu ajaklah anak-anak kita semua untuk mulai berpuasa sejak dini. minimal berpuasa setengah hari syukur bila sampai adzan maghrib berkumandang. anak tersebut secara tidak sengaja akan terlatih untuk berpuasa kedepannya. pesan yang amat penting bagi orang tua adalah jangan sampai membiarkan anak-anak kita itu salah akibat pergaulan bebas hal ini akan sangat berbahaya bila anak nanti sudah dewasa.

               Para orang tua marilah kita jaga buah hati kita dengan membekali ilmu dan menjadikan anak yang berakhlak mulia, kita ajarkan hal-hal yang baik dari sejak dini, kita beri anak-anak kita bekal yang cukup serta anak-anak kita dapat membedakan mana yang baik dan mana yang buruk. supaya kedepannya bila kita sebagai orang tua sudah tua renta maka anak yang kita didik tersebut akan merawat kita dengan sepenuh hati tentunya ikhlas lillahita'ala. demikianlah mengenai Mengajarkan Puasa Pada Anak Sejak Dini semoga bermanfaat bagi kita semua amin allahuma amin.....

Wassalamualaikumm Wr Wb.............

1 comment:

Pages

Popular Posts