Monday, October 19, 2015

Perbaikan Peripheral Dan Cara Mengatasinya

No PERIFERAL  KERUSAKAN PERBAIKAN
1 Printer - Tinta tumpah didalam mesin printer - Bongkar printer lalu usap bagian tinta yang tumpah dengan menggunakan tisu untuk membersihkannya.
    - Hasil percetakan kurang jelas - Lepas cartridge lalu bersihkan mat head cartridge dengan cairan pembersih tinta. Pembersihan dilakukan dengan menuangkan cairan pembersih ditisu, lalu mat heat diletakkan diatas tisu tersebut.
    - Printer tidak bisa menarik kertas - Amplas pada bagian roda penariknya, lakukan dengan berhati-hati untuk menghindari kerusakan pada roda penariknya.
2 Mouse - Mouse tidak terdeteksi oleh PC - Matikan komputer, cek apakah kabel mouse telah terpasang dengan benarika perlu lepas dan pasangkan kembali mouse tersebut untuk meyakinkan koneksinya pada saat melepas dan memasang pastikan komputer dalam keadaan mati agar tidak terjadi konsleting setelah itu hidupkan kembali komputer.
    - track ball macet - buka tutup mouse bersihkan bola mouse dengan menggunakan cairan atau kuas.
    - pointer mouse meloncat-loncat - buka tutup bola mouse dibagian bawah dengan memutar nya 90 derajat
3 Monitor - Monitor tidak menyala - Pastikan tombol power pada monitor sudah ditekan jika lampu indikator  tidak menyala cek sambungan sambungan powernya.
    - Gelap saat loading windows  - kemungkinan karena setiap driver untuk monitor tidak tepat, penanganannya lakukan instal ulang driver, dan VGA Card.

No comments:

Post a Comment

Pages

Popular Posts