Wednesday, October 14, 2015

CARA SCAN DOKUMEN ATAU FOTO DENGAN PRINTER CANNON 287 ATAU SEJENISNYA



CARA SCAN DOKUMEN ATAU FOTO
DENGAN PRINTER CANNON 287 ATAU SEJENISNYA



ASSALAMUALAIKUM WR WB..........

Pertama – tama dan yang paling utama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur atas kehirat Allah SWT yang mana kita masih dipertemukan kembali dakam potingan kali ini.
Postingan kali ini saya terinspirasi pada saat kehilangan kartu OSIS saya, masalahnya adalah pada saat ada bantuan dana saya disuruh untuk mengumpulkan foto copy kartu OSIS. Pada saat itu saya kebingungan nyari dimana kartu saya. Namun saya teringat kalau saya sudah bisa “Scan” dokumen. Untuk itu saya meminjam Kartu OSIS milik teman saya lalu saya Scan deh. Okey langsung saja kita mulai. Berikut Ini langkah – langkah Cara Scan Dokumen Atau Foto dengan Printer Cannon 287.

Hal yang perlu di persiapkan adalah         :

1.       Printer Cannon MP 287 pastikan Software Aplikasinya sudah terinstall.
2.       Buka Adobe Photoshop CS 1,2,3,4,5,6 atu bisa juga tanpa menggunakan Photoshop yakni mengunakan Paint yakni bawaan windows.

Cara Scan nya    :
11.  Nyalakan Printer dengan cara colok kan terlebih dahulu kabel power ke listrik dan tekan tombol      
      Power Printer
22.  Buka tutup Scanner
33.  Letakkan dokumen atau foto yang akan di scan dengan posisi halaman yang akan di scan dengan menghadap ke bawah.
44.  Masukkkan kertas kosong di printer (untuk pengeluaran hasil scanan)
55.  Masuk ke adobe photoshop cs 3 (yang saya gunakan)
66.  Klik file -> Import -> WIA Cannon MP 287
77.  Kemudian akan muncul  preview dari dokumen atau foto yang akan di scan
88.  Kemudian klik scan
99.  Maka akan muncul dokumen atau foto yang anda inginkan lalu simpan dengan format JPEG atau  yang lainnya.

Cara Print            :
11.  Tekan tombol CTRL + P
22.  Pilih Properties
33.  Klik Tab Page Set up
44.  Pilih ukuran kertas yang sesuai dokumen atau foto ataupun sesuai dengan keinginan (Letter, Legal, A4, F4, dll)
55.  Klik OK
Ini juga bisa untuk scan KTP, Kartu Keluarga, Ijazah dan yang lainnya.
Okey sekian dari postingan ini semoga bermanfaat bagi kalian semua.


WASSALAMUALAIKUM WR WB..........

No comments:

Post a Comment

Pages

Popular Posts